Gading Marten Berikan Tips Memotret dengan Galaxy S22 Ultra 5G

Sabtu, 05 Maret 2022 - 12:05 WIB
Samsung memulai Consumer Launch Galaxy S22 Series 5G pada 4-6 Maret 2022 di Kota Kasablanka dan Central Park, Jakarta. Foto: Sindonews/Danang Arradian
JAKARTA - Baru 20 hari setelah dirilis global, Galaxy S22 Ultra 5G sudah digelari The Most Powerful Camera oleh Valued Camera eXperience Forum.

Nah, selebritis Gading Marten mengaku sudah mengeksplorasi ponsel tersebut. Sehingga bisa memberikan tips. Mulai dari Nightography, hingga Mode Pro. Berikut beberapa tipsnya:

1. Optimalkan Bokeh



Galaxy S22 Ultra 5G terasa gegas. Begitu buka aplikasi kamera dan memotret dengan Potrait mode, Gading langsung mendapat efek bokeh smoot. Ini karena teknologi AI Stereo Depth Map. Sehingga subjek yang difoto lebih tajam dan jernih. ”Foto Portrait, beauty shot, hingga close up bisa mendapat bokeh yang bagus banget,” ujar Gading.



2. Manfaatkan Sumber Cahaya



Untuk mendapat visual shot menarik, Gading memanfaatkan alat tambahan sebagai sumber cahaya. Bisa lampu meja, ring light, atau lampu RGB. Lampu itu nantinya kita sorot ke subjek. ”Fungsinya bikin mood yang lebih dramatis, jadi ala-ala photoshoot di studio,” ujarnya.

Dengan Nightography, jadi ada perpaduan nuansa gelap dan terang. Sehingga jadi hidup banget. Bukan bikin malam jadi siang tapi bikin malam lebih terang namun tetap dramatis!” kata Gading.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More