Bisakah Tablet Mendorong Anak untuk Suka Belajar?

Senin, 21 Februari 2022 - 20:37 WIB


Game-based learning adalah metode belajar menggunakan permainan. Sehingga membuat kegiatan belajar lebih menarik dan efektif. Game-based learning bisa dilakukan lewat tablet. Misalnya, memakai fitur Samsung Kids. Aplikasi tersebut akan membantu anak-anak belajar problem solving dan critical thinking. Misalnya dengan memecahkan berbagai kuis dan puzzle.

4. Belajar Hands-on Experience

Belajar dengan hands-on experience adalah bentuk pembelajaran di mana anak belajar sambil melakukan sesuatu yang terkait materi pembelajaran. Misalnya, menyelesaikan soal matematika, melakukan eksperimen sains, membuat sirkuit lampu sederhana, membuat ulang artefak arkeologi, atau menulis puisi.

”Gunakan aplikasi seperti Samsung Notes untuk mencatat serangga apa saja yang hidup di belakang rumah atau taman. Juga, minta anak-anak memotretnya,” beber Annisa.

5. Batasi Screen Time



Pengguna Galaxy Tab A8 bisa mengatur screen time melalui fitur parental control. Fitur ini dirancang agar orang tua punya kontrol atas penggunaan gadget anak. Dengan fitur parental control, orang tua juga bisa mendapat activity report tentang apa saja yang dilakukan oleh anak di tabletnya serta membatasi aplikasi yang bisa diakses.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More