OPPO A76 Punya Teknologi 33W SuperVOOC, Apa Keunggulannya?

Minggu, 20 Februari 2022 - 20:45 WIB
Selain itu, OPPO juga memakai kabel VOOC khusus berkapasitas tinggi, serta adapter (balok) charger dengan Micro Controller Unit (MCU).

OPPO mengklaim jika baterai OPPO A76 bisa terisi hingga 50% dalam waktu hanya 31 menit. Adapun dalam waktu hanya 5 menit pengisian daya, pengguna bisa melakukan panggilan telepon 3 jam 47 menit, atau menonton YouTube 2 jam 10 menit.

Proteksi

Tentu, memakai arus tinggi untuk pengisian daya bisa memicu masalah baru. Pertama, soal panas atau suhu perangkat yang meningkat. Kedua, terkait masa pakai baterai jadi lebih cepat berkurang.

Nah, engineer OPPO sudah memiliki solusinya. Pertama, untuk proses pengisian, mereka memakai pompa pengisian daya untuk mengurangi separuh tegangan kedua baterainya.

Kemudian, disematkan pula perlindungan overcharge plus over-discharge level-2 serta perlindungan keamanan baterai pada OPPO A76.

Khusus adapter charger 33W SuperVOOC juga dibekali perlindungan ekstra. Yakni, fungsi khusus untuk menyalurkan panas perangkat. Sehingga smartphone tetap dingin meski sedang diisi daya sambil digunakan. Sebab, panas dialihkan ke adapter.

Dukungan Software

Optimalisasi SuperVOOC tidak hanya dilakukan di hardware. Tapi, juga softwarenya. Sehingga penggunaan baterai jauh lebih optimal.

Misalnya, Super Nighttime Standby yang hanya mengonsumsi baterai 2% pada jam tidur.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More