Cara Offline Check-in PeduliLindungi, Tetap Konek Walau Nggak Ada Internet

Senin, 17 Januari 2022 - 14:23 WIB
Cara offline check-in PeduliLindungi penting diketahui agar tidak panik saat internet di ponsel mati. Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan
JAKARTA - Cara Offline Check-in PeduliLindungi penting diketahui agar masyarakat bisa tetap check-in walau tidak memiliki paket data atau kondisi sinyal internet kurang baik.

Saat ini di fasilitas umum baik itu mal, stasiun, perkantoran, hingga pusat perbelanjaan, masyarakat wajib untuk melakukan check-in di aplikasi PeduliLindungi.



Gunanya apa? Untuk membantu pemerintah mengawasi tingkat kepadatan di sebuah kawasan. Juga, dapat membantu melacak pengunjung yang berinteraksi di kawasan tersebut. Misalnya, ada kasus Covid-19 yang terdeteksi di suatu tempat maka bisa dilacak.

Aplikasi PeduliLindungi sendiri terus mendapatkan pembaruan. Salah satunya adalah fitur yang memungkinkan pengguna melakukan check-in meski koneksi internet kurang baik atau bahkan offline.



Padahal, kewajiban check-in menjadi syarat memasuki sebuah kawasan. Nah, fitur offline check-in PeduliLindungi memudahkan pengguna check-in meski di kawasan yang minim sinyal.

Untuk menggunakan fitur offline check-in , pengguna hanya perlu melakukan pembaruan aplikasi dari Google Play Store untuk perangkat Android atau App Store untuk perangkat iOS. Nah, begini caranya:

1. Buka Aplikasi PeduliLindungi dari perangkat Android atau iOS

2. Pilih Scan QR Code
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More