Sambut New Normal, LG Kenalkan AC Komersial yang Fokus Jaga Kualitas Udara

Rabu, 10 Juni 2020 - 22:37 WIB
LG menyatakan, kemampuan pembersihan melalui penyaringan dari Air Purification Kit ini mampu menjangkau area 140 meter persegi untuk tiap unit AC cassette terpasang. Foto/Ist
JAKARTA - PT LG Electronics Indonesia diam-diam sudah menyiapkan perangkat pendingin udara atau AC yang cocok untuk masa New Normal. Produk bukan hanya memberikan kenyamanan, tapi juga memperhatikan penjagaan kualitas udara pada bangunan komersial. (Baca juga: Ini Syarat Sektor Perdagangan Dibuka, Mendag: Jangan Euforia Berlebihan )

erangkat hadir dalam model 4way ceiling cassette varian terbaru yang dilengkapi Air Purification Kit guna menyaring debu mikro hingga mengeliminasi bakteri. “Produk ini hadir menjadi tawaran solusi LG ditengah semakin tingginya kesadaran akan kualitas udara dalam ruang kerja,” kata Dedy Budihardjo, LG CAC Project Sales Team Leader di Jakarta, Selasa (10/6/2020).

Bicara terkait alasan pengenalan produk ini, Dedy menyatakan, durasi panjang dan berbagi ruang pada tempat kerja tanpa disadari kerap menjadi ruang bagi material merugikan kesehatan. Material "negatif" itu melayang di udara.



“Butuh intervensi teknologi untuk mempertahankan produktivitas melalui penjagaan kualitas udara pada tempat kerja. Inilah yang kami lakukan melalui produk AC cassette dengan Air Purification Kit ini,” klaim Dedy.



Lebih dalam terkait Air Purification Kit, wujudnya berupa sistem penyaringan empat langkah yang disertai kerja ionizer. Pre-filter yang berada di lapisan terdepan bertugas menangkat berbagai partikel debu besar. Sementara paduan anion emission dan electric dust filter pada lapis berikutnya menyingkirkan debu berupa partikel halus berukuran hingga dibawah 1 mikrometer atau biasa disebut dalam ukuran Particulate Matters (PM) 1.0.

Karena ukuran partikel yang sangat kecil, ungkap dia, tak saja menjadikannya tak terlihat, juga membuatnya mampu masuk melalui saluran pernapasan dan dapat berbahaya untuk kesehatan. “Inilah yang kerap tak disadari keberadaannya sebagai hal yang merugikan kesehatan di tempat kerja,” ucap Dedy mengingatkan.

Bertindak pada urutan berikutnya, LG menempatkan deodorization filter. Tak saja menyaring bau tak sedap, namun juga menyerap berbagai jenis gas yang dapat merugikan kesehatan.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More