Cara Menghindari Mobil Tertimpa Pohon di Musim Hujan

Kamis, 13 Januari 2022 - 19:05 WIB
Sikap hati-hati dalam mengendarai mobil saat ini penting, karena banyaknya kecelakaan akibat pohon tumbang. Foto: Antara
JAKARTA - Cara menghindari mobil tertimpa pohon di musim hujan penting diketahui. Sebab, di awal 2022, Indonesia sedang menghadapi curah hujan yang tinggi.

Karena itu, perlu sikap hati-hati dalam mengendarai mobil. Sebab, curah hujan dengan intensitas tinggi serta angin kecang menimbulkan potensi resiko, misalnya banjir dan pohon tumbang.



Namun tidak perlu khawatir, MNC Portal merangkum tips menghindari mobil tertimpa pohon:

1. Waspada di jalan



Cara menghindari mobil tertimpa pohon tumbang saat hujan dengan waspada dijalan. Terlebih saat hujan disertai angin kencang. Tetaplah waspada dan selalu memperhatikan kondisi sekeliling. Ada baiknya berjaga jarak dengan kendaraan di depan untuk memberi peluang terhindar dari marabahaya.

2. Tentukan lokasi parkir aman



Pastikan mobil Anda terparkir dengan aman saat hendak meninggalkan kendaraan. Tips aman yang perlu Anda terapkan adalah menghindari parkir di bawah pohon besar yang berpotensi tumbang. Meski terkesan sejuk saat kondisi panas, namun pada saat kondisi hujan akan sangat berbahaya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More