LG Rilis Monitor Pesaing Apple Pro Display XDR Harga Rp60 Juta

Senin, 20 Desember 2021 - 13:39 WIB
Montor LG UltraFine OLED Pro ditujukan untuk Profesional dengan banderol hampir Rp60 juta. Foto: dok LG
KOREA SELATAN - LG monitor LG UltraFine OLED Pro akan jadi produk monitor pertama LG yang akan menyapa pasar pada 2022. Produk itu dirancang untuk bisa bersaing dengan Apple Pro Display XDR yang dikenalkan pada 2020.

Monitor LG UltraFine OLED Pro hadir dalam 2 model, yakni 32BP95E dan 27BP95E. Bedanya hanya ada di ukurannya saja. Yakni 32 inci untuk tipe 32BP95E dan 27 inci di varian 27BP95E.



Keunggulan UltraFine OLED Pro ada di self-lit pixels OLED. Klaim LG, bisa memberi akurasi reproduksi warna dan performa HDR serta SDR dengan sangat baik. Cocok untuk editor video atau mereka yang bekerja di industri kreatif.

Resolusi LG OLED Pro di 4K UHD (3,840 x 2,160) dengan contrast ratio 1,000,000:1 dan 99 persen penguasaan ruang warna DCI-P3. Sehingga disebut cocok untuk mereka yang mencari detil tinggi.





Kedua monitor tersebut juga menawarkan kontrol piksel independen untuk warna dan kontras. Layar OLED yang tidak menggunakan pencahayaan latar (backlight), membuat monitor UltraFine bebas dari gangguan efek halo dan lainnya. Sensor detachable self-calibration adalah sensor kalibrasi untuk mengukur pencahayaan layar sesuai keinginan pengguna dan otomatis melakukan penyesuaian untuk menjaga akurasi dan konsistensi warna.

Yang unik, ada monitor Hood untuk menghindarkan refleksi cahaya dari sumber luar yang mungkin mengganggu. Kedua monitor UltraFine OLED Pro ini memiliki desain ramping dan ringan. Sehingga mudah dipindah-pindah. Penyangga monitor ditempatkan di bagian belakang layar, didesain dengan mekanisme satu klik untuk memasangnya. Penyangga tersebut memiliki opsi pengaturan luas mulai ketinggian, pivot hingga tingkat kemiringan, dengan tetap mempertahankan kestabilan layar.

”Keunggulan monitor ini bagi pekerja kreatif profesional adalah visual presisi, kualitas gambar tajam, serta pencahayaan kalibrasi mandiri,” ujar Seo Young-jar, Senior Vice President dan Head of IT Business Unit LG Electronics Business Solutions Company.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More