6 Raksasa Teknologi yang Sedang Membangun Metaverse, Siapa Saja?

Minggu, 12 Desember 2021 - 19:45 WIB
Metaverse tidak akan bisa diciptakan oleh satu entitas saja. Kedepannya, akan banyak sekali Metaverse yang bermunculan. Foto: ist
AMERIKA - Metaverse adalah versi canggih dari internet, dimana orang akan merasakan berada di dalam dunia virtual. Ketika dunia virtual dan dunia fisik akan menyatu.

Tapi, membangun Metaverse sangat sulit. Butuh waktu, juga upaya yang besar. Dan kuncinya ini: Metaverse tidak akan bisa diciptakan oleh satu entitas saja. Artinya, nantinya kita akan menemukan banyak sekali Metaverse yang berbeda-beda.



Dan sekarang, semua dimulai dari nol. Perusahaan kecil dan perusahaan besar mulai dari garis start yang sama.

Sulitnya membangun Metaverse karena kompleksitasnya. Seperti membangun dunia virtual sendiri. Di dalamnya harus ada konten, teknologi yang memudahkan orang untuk masuk ke dalamnya, ada game, ada item-item virtual, dan masih banyak lagi.





Mengapa perusahaan tertarik untuk membangun Metaverse? Karena sangat menjanjikan. Metaverse bisa menjadi platform baru dan sangat besar untuk mendapatkan cuan. Dan waktunya sudah pas. Harus dimulai sekarang juga.

Faktor lainnya, karena beberapa perusahaan sudah menguasai fundamental, brand, dan teknologi untuk membangun Metaverse. Mulai dari Roblox, Google, hingga Facebook. Nah, berikut adalah beberapa perusahaan yang sedang membangun Metaverse:

1. Google
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More