Gandeng Peplink, Telkomsel Janjikan Koneksi 5G Lancar dan Aman untuk Korporasi

Senin, 06 Desember 2021 - 22:08 WIB
Telkomsel mengandeng Peplink untuk memperkuat ekosistem layanan Telkomsel IoT Smart Connectivity. Foto: dok Telkomsel
JAKARTA - Demi memperkuat layanan Internet of Things (IoT), Telkomsel menjalin kolaborasi dengan perusahaan konektivitas Peplink. Tujuannya, memperkuat layanan IoT Manage Service Connectivity. Sehingga bisa mendorong lebih banyak perusahaan menjalankan operasional sepenuhnya secara online melalui pemanfaatan cloud.



”Kolaborasi dengan Peplink penting untuk menghadirkan solusi komprehensif sesuai kebutuhan perusahaan yang mencakup otomasi, keamanan jaringan hingga meningkatkan produktivitas,” ujar Vice President Internet of Thing Telkomsel Alfian Manullang.



Telkomsel telah mengimplementasikan IoT Managed SD-WAN perangkat Peplink di sektor perbankan melalui Bank BJB Syariah dan Bank Lampung. Foto: dok Telkomsel



General Manajer Peplink Keith Chau mengatakan, Telkomsel dan Peplink berharap bisa menciptakan lebih banyak use case di pasar Indonesia.

Sejak tahun lalu, Telkomsel memang sudah memanfaatkan router SD-WAN kabel dan nirkabel Peplink untuk menyediakan konektivitas yang dibutuhkan perusahaan, bahkan di lokasi yang sulit mendapat jaringan stabil sekalipun.

IoT Manage SD-WAN sendiri merupakan salah satu solusi end-to-end IoT Manage Service Connectivity Telkomsel IoT. Diklaim memberi kemudahan untuk integrasi, serta operasional efisien bagi perusahaan secara real-time dengan berbagai fungsi spesifik.

Tahun ini, Telkomsel mengimplementasikan IoT Managed SD-WAN yang sudah didukung oleh perangkat Peplink dengan sistem keamanan lebih andal. Bahkan sudah diimplementasikan di sektor perbankan melalui Bank BJB Syariah dan Bank Lampung untuk meningkatkan efisiensi operasional dan produktivitas perusahaan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More