Beragam Kontroversi Netflix di Beberapa Negara

Minggu, 31 Mei 2020 - 20:02 WIB
"Dalam filmnya (Netflix) memfitnah dan menggambarkan penggugat (Mossack dan Fonseca) sebagai pengacara yang tidak peduli dan kejam yang terlibat dalam pencucian uang, penggelapan pajak, suap dan / atau tindakan kriminal lainnya," kata Mossack Fonseca dalam salinan gugatan, dilansir Reuters

Bahkan sebelumnua Netflix pernah digugat perusahaan bernama Escobar Inc. Perusahaan ini dimiliki oleh Roberto "El Osito" Escobar, kakak kandung gembong narkoba legendaris asal Kolombia yang jadi inspirasi Narcos, Pablo Escobar. Roberto menggugat Netflix karena mereka enggak adanya izin untuk menggunakan nama serta membuat cerita yang terinspirasi dari Pablo Escobar.

Disney juga pernah merasakan ketidak nyamanan dengan pola bisnis Netflix, D perusahaan asal Amerika Serikat ini secara tegas mengibarkan bendera persaingan di industri layanan streaming.

Salah satu pemain yang cukup lama dan menyebar di berbagai negara adalah Netflix. Untuk itu, Disney kemudian mengambil langkah dengan melarang berbagai jaringan televisi hiburan miliknya untuk menerima iklan Netflix.

Mengutip dari GSM Arena, Senin (7/10/2019), dari total anggaran iklan sebesar USD1,8 miliar atau sekitar Rp25,5 triliun pada tahun lalu, Netflix menggelontorkan dana USD99,2 juta setara Rp140,2 miliar untuk iklan di televisi. Dari keseluruhan iklan tersebut 13% di antaranya ada pada channel hiburan milik Disney.
(wbs)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More