Aplikasi Edit Video Windows 10, Mana yang Terbaik?

Rabu, 16 Juni 2021 - 19:05 WIB
Pengguna harus memikirkan jenis konten apa saja yang akan dibuat dengan aplikasi tersebut. Karena pilihannya sangat beragam. Foto: ist
JAKARTA - Aplikasi edit video Windows 10 beragam macamnya. Yang terpenting adalah memilih aplikasi edit/sunting video yang sesuai dengan kebutuhan.

Maksudnya bagaimana? Fitur yang diberikan aplikasi edit video di Windows 10 berbeda-beda. Ada yang sangat sederhana, ada juga yang kompleks dan rumit dengan banyak fitur.



Nah, Anda harus memikirkan jenis konten apa saja yang akan dibuat dengan aplikasi tersebut. Untuk sekadar mengedit video sederhana di sosmed, tugas sekolah, ataupun pekerjaan, tidak perlu aplikasi edit video yang rumit.

Sebaliknya, jika Anda rutin membuat konten dan merasa butuh menambah beragam efek, maka bisa memilih aplikasi edit video untuk profesional.



Maklum, ini berhubungan erat dengan bujet. Karena aplikasi edit video Windows 10 bisa beragam harganya. Dan rata-rata memang cukup mahal. Apalagi, untuk profesional. Bisa berlangganan perbulan, bisa juga sekali bayar. Bisa ratusan ribu, hingga jutaan rupiah.

Faktor lain yang diperhatikan adalah PC yang dipakai. Jangan sampai sudah beli mahal-mahal, PC Anda sulit menjalankan aplikasi karena terlalu berat. Sebab, umumnya aplikasi edit video di Windows 10 menuntut spesifikasi cukup tinggi. Nah, berikut adalah beberapa pilihan aplikasi edit video di Windows 10:

1. Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro adalah pilihan banyak pengguna Windows 10. Sebab, fiturnya beragam. Cocok untuk pemula hingga profesional. Ada banyak sekali fitur dan efek yang bisa dipakai. Tampilannya juga intuitif. Hanya, harganya cukup mahal. Biaya lisensi perbulannya Rp283 ribu.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More