Begini Cara Mendapatkan Centang Verifikasi Akun Resmi Telegram

Senin, 24 Mei 2021 - 07:57 WIB
Telegram membuka kesempatan perusahaan dan pengguna untuk mendapatkan centanng verifikasi akun resmi. Foto: ist
JAKARTA - Dengan lebih dari setengah miliar pengguna aktif dan pertumbuhan yang semakin cepat, Telegram telah menjadi platform komunikasi pilihan untuk beragam jenis akun resmi di aplikasinya.

Bisakah pengguna dan perusahaan mendapatkan centang verivikasi resmi di Telegram? Jawabannya bisa. Tim Telegram memastikan verifikasi akun resmi aktif dalam bentuk saluran, grup publik, atau bot guna memastikan pengguna berinteraksi dengan akun resmi.



Telegram memverifikasi akun resmi dengan mengonfirmasi bahwa akun tersebut telah memverifikasi akunnya di setidaknya dua platform lain yaitu TikTok, Instagram, Facebook, YouTube, Twitter, VK, dan Snapchat.

"Akun resmi perlu menambahkan tautan profil saluran Telegram mereka di platform ini, sehingga tim Telegram dapat mengonfirmasi bahwa mereka dimiliki oleh pemilik yang sama," tulis keterangan resmi mereka.



Setelah ini selesai, pemilik akun perlu menghubungi Telegram @VerifyBot untuk verifikasi.

Untuk yang belum memiliki akun terverifikasi di dua platform lainnya, Telegram dapat memverifikasi akun resminya melalui Wikipedia.

Jika pengguna memiliki halaman tidak sedang disanggah di Wikipedia, yang memenuhi Panduan Notabilitas Wikipedia - dan halaman tersebut mencantumkan tautan ke saluran, bot, atau grup publik di Telegram – maka dapat dihitung sebagai salah satu akun terverifikasi dari dua yang diperlukan.

Untuk organisasi, tautan ke saluran Telegram dari situs web resmi organisasi juga dapat dipertimbangkan. Bot akan menawarkan pilihan untuk memasukan data dan komentar tambahan setelah memeriksa tautan media sosial.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More