Selain Belanja, Selama Ramadhan Kemarin Warganet Juga Aktif Beli Emas Online

Sabtu, 15 Mei 2021 - 15:55 WIB
Blibli mencatat kenaikan dua kali lipat dalam investasi emas selama Ramadhan. Foto: dok Blibli
JAKARTA - Kategori produk harian, busana muslim, gadget hingga investasi tumbuh signifikan hingga dua kali lipat dibanding hari biasa selama Ramadhan.

VP Business Development Blibli Cindy Kalensang mengatakan, pandemi yang masih berlangsung mendorong masyarakat, baik di dalam maupun di luar Ibukota, semakin memaksimalkan e-commerce.



Pemanfaatan platform digital untuk memenuhi kebutuhan di berbagai momen penting seperti Ramadhan mulai terjadi secara menyeluruh. Hal ini tergambar dari beberapa wilayah yang mengalami pertumbuhan order paling tinggi, menjangkau Sabang hingga Merauke Indonesia.

Wilayah tersebut antara lain Simeulue di provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Sidenreng Rappang/Rapang di provinsi Sulawesi Selatan, Yahukimo di Papua, Katingan di provinsi Kalimantan Tengah, hingga Kerinci di provinsi Jambi.



Di platform Blibli, Cindy menyebut terjadi peningkatan order untuk sejumlah kategori, seperti produk groceries, teknologi, kesehatan dan kecantikan, fashion muslim, hingga investasi emas dan logam mulia selama Ramadhan 2021 silam.

Cindy menyebut, Blibli mencatat order produk kategori Fashion Muslim meningkat hingga 5 kali lipat dibanding hari biasa. Baju koko menjadi salah satu produk yang paling digemari, karena mudah dipadukan dengan outfit lainnya secara kreatif di momen Hari Raya.

Menariknya, kesadaran keuangan masyarakat ikut terlihat selama program #HikmahRamadhan, di mana Blibli mencatat permintaan produk investasi di kategori Logam Mulia dan Perhiasan Emas meningkat hingga 2 kali lipat dibanding hari biasa.

”Emas adalah salah satu investasi perhiasan yang dianjurkan bagi umat Muslim menjadi barang favorit selama Ramadhan,” beber Cindy.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More