Siap Sahur Pertama Ramadan? Begini Tips Jaga Makanan Tetap Segar di Kulkas

Senin, 12 April 2021 - 19:05 WIB
Sayuran seperti seledri, brokoli, atau selada, bisa disimpan dalam aluminium foil. Pisang dapat dibungkus bagian pangkalnya dengan plastik. Nah, yang unik teknologi Twin Cooling Plus dengan freezer dan refrigerator di kulkas Samsung memiliki sistem pendingin masing-masing.

Dampaknya, kulkas dapat menyimpan buah-buahan dan sayuran dua kali lebih lama. Bahkan, 15 hari lebih lama dibanding kulkas biasa. Sudah dicoba di kol, jeruk nipis, lemon, blueberry dan tomat.

2. Temperatur Tepat

Agar makanan lebih awet, pengaturan suhu kulkas dijaga pada 5⁰C atau lebih rendah, dan suhu freezer di bawah -15⁰C untuk mengoptimalkan penyimpanan makanan yang lebih lama.

Kulkas 2 Pintu Samsung diklaim memiliki sirkulasi pendinginan lebih merata, hingga ke setiap pojok kompartemen. Hampir tidak ada bagian kompartemen yang tidak terjangkau aliran udara kulkas.

Dengan begitu, bahan makanan yang disimpan di bagian pojok kompartemen pun tetap memiliki tingkat kesegaran sama.

3. Pilah dan Pisahkan Makanan

Untuk menghemat waktu, teknik meal prep bisa dicoba. Yakni menetapkan menu dan menyiapkan makanan dalam jumlah banyak sekaligus. Sehingga menghemat waktu memasak.



Namun, makanan di dalam kulkas harus dipilah-pilah dan disimpan terpisah, karena bakteri dari makanan mentah dapat mencemari makanan lain. Makanan mentah sebaiknya disimpan dalam wadah terpisah dan tertutup. Sayuran, buah-buahan, daging, harus disimpan di wadah terpisah.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More