Siap Sahur Pertama Ramadan? Begini Tips Jaga Makanan Tetap Segar di Kulkas

Senin, 12 April 2021 - 19:05 WIB
Agar makanan lebih awet, pengaturan suhu kulkas dijaga pada 5 derajat celcius atau lebih rendah, dan suhu freezer di bawah -15 derajat. Foto: dok Samsung
JAKARTA - Karena masih banyak yang menjalankan work from home (WFH), otomatis durasi memasak di rumah lebih tinggi di Ramadan 2021. Maka, menjadi penting untuk menjaga nutrisi bahan makanan di kulkas tetap tinggi. Bagaimana caranya?

Senior Product Marketing Manager Home Appliances, Samsung Electronics Indonesia Hendry Wijaya mengatakan, menyiapkan makanan bernutrisi cukup menantang. Sebab, bahan makanan segar umumnya mudah layu atau busuk.



”Akhirnya kita harus sering membeli bahan makanan dan langsung mengolahnya sebelum dikonsumsi. Sehingga menghabiskan banyak waktu untuk berbelanja dan memasak,” ujarnya.





Karena itu, Samsung mengenalkan Kulkas 2 Pintu dengan teknologi Twin Cooling Plus. Tujuannya, untuk menyimpan bahan makanan lebih lama dan kesegarannya terjaga.

Kulkas 2 Pintu Samsung telah tersedia dalam kapasitas 321 hingga 620 liter. Banderolnya Rp5.299.000 (tipe RT32K5032S8/SE) sampai dengan Rp9.899.000 (tipe RT62K7011BS/SE). ”Karena pendinginannya merata, maka bahan makanan tetap segar, dan konsumen tidak perlu sering-sering berbelanja,” ujar Hendry.

Nah, berikut tips menyimpan makanan di kulkas agar nutrisinya terjaga:

1. Pertahankan Kesegaran Makanan
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More