Bisa Dikontrol Lewat Smartphone, Ini Tips Memilih Mesin Cuci di 2021

Selasa, 02 Maret 2021 - 14:07 WIB
Top Load atau Front Load?

Ada beberapa tipe mesin cuci. Yakni Top Load (bukaan atas) atau Front Load (bukaan depan). Ada pula mesin cuci Twin Tub (dua tabung dengan bukaan atas), dimana proses cuci dan pengeringan dilakukan di dua tabung yang berbeda.

Pastikan lokasi penempatan sesuai bukaan mesin cucinya. Contoh, jika lokasi menempatkan mesin cuci di area pantry di apartment, lebih cocok memilih tipe Front Loading yang tidak perlu dibuka tutup bagian atasnya sehingga menghemat tempat.

Kapasitas Sesuai Aktivitas Anggota Keluarga

Setiap keluarga memiliki pola aktivitas masing-masing. Pasangan suami istri yang keduanya work from home, akan berbeda load cuciannya dengan pasangan yang setiap hari beraktivitas di luar rumah, atau dengan keluarga yang memiliki 2 anak balita.

Masing-masing memiliki pola dan beban cucian tersendiri. Oleh karena itu, perlu memilih kapasitas mesin cuci dengan mempertimbangkan hal ini.

Performa Prima

Pada mesin cuci Samsung Top Load, teknologi Wobble menghasilkan aliran pencucian multi arah di dalam tabung. Aliran air ini membuat pakaian tercuci bersih namun tidak merusak kain. Juga, mencegah pakaian kusut atau terlilit satu sama lain. Dampak lainnya, menghemat waktu saat menyetrika.

Pentingnya Busa

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More