Forwat, BenihBaik, dan Tokopedia Inisiasi Bantuan untuk Jurnalis Terdampak Covid-19

Rabu, 10 Februari 2021 - 17:51 WIB
Selain tenaga kesehatan dan profesi lain yang berada di garis depan, jurnalis dan pekerja di sektor informal juga berisiko tinggi terinfeksi Covid-19.
JAKARTA - Forum Wartawan Teknologi (Forwat) menggandeng Tokopedia dan BenihBaik.com untuk membuka donasi bagi jurnalis yang terdampak Covid-19.

Selain tenaga kesehatan dan profesi lain yang berada di garis depan, jurnalis dan pekerja di sektor informal juga berisiko tinggi terinfeksi Covid-19 . Sebab, mereka sering bertemu dan bersinggungan dengan banyak orang saat menjalankan tugas jurnalistik.



Apalagi, saat ini penyebaran virus belum terbendung. Kasus positif Covid-19 telah menembus lebih dari satu juta kasus.

Bed occupancy rate (BOR) atau tempat tidur di rumah sakit rujukan Covid-19 juga masih menunjukkan angka tinggi.



Kondisi tersebut membuat pasien Covid-19 kian sulit untuk mendapat akses perawatan di rumah sakit rujukan. Tak sedikit pula dari mereka yang terpaksa melakukan

isolasi mandiri di rumah dengan fasilitas sekadarnya.

Memahami situasi yang kian tak menentu, Forum Wartawan Teknologi (Forwat) bersama BenihBaik.com dan Tokopedia membuka donasi untuk jurnalis dan para pekerja di sektor informal yang terdampak Covid-19.

Penggalangan donasi ini bertujuan untuk meringankan beban para wartawan dan para pekerja sektor informal yang terpapar Covid-19.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More