Berikut Ini Perbedaan Utama Antara HarmonyOS, iOS, dan Android

Kamis, 14 Januari 2021 - 04:25 WIB
Area pertumbuhan: terbatas

Keuntungan: Sumber terbuka

Kekurangan: Fragmentasi, gagap

HarmonyOS Bukan Salinan Android dan iOS

Sistem operasi Huawei HongmengOS untuk China dan HarmonyOS untuk dunia bukanlah salinan dari Android atau iOS. Salah satu manajer puncak Huawei, Wang Chenglu, Presiden Divisi Perangkat Lunak Konsumen Huawei, membicarakan hal ini dalam kata sambutannya kepada wartawan.

HarmonyOS untuk smartphone sedang dipertimbangkan sebagai alternatif untuk Android. Sebelumnya, ada informasi di jaringan bahwa rilis pertama HarmonyOS 2.0 untuk smartphone akan berbasis Android.

Menurut Wang Chenglu, perusahaan telah mengembangkan sistem operasi tersebut sejak Mei 2016. Dia juga mencatat bahwa HarmonyOS memberikan peluang “panorama” yang sangat luas untuk era masa depan “Internet of Things”. Sedangkan iOS misalnya dibuat khusus untuk smartphone.

Perusahaan telah menetapkan target 200 juta perangkat berbasis HarmonyOS pada tahun 2021. Dan berharap untuk hasil yang jauh lebih besar - 300-400 juta.

Perusahaan China tersebut sudah menguji HarmonyOS 2.0 pada smartphone oleh pengembang dan mitra terpilih. Huawei juga dikabarkan akan membagikan OS pengganti Android-nya dengan pembuat smartphone lainnya.

Huawei mungkin akan membagikan pengganti kepemilikannya untuk OS Android, sistem operasi HarmonyOS 2.0, dengan produsen smartphone lainnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More