Sony Rilis TV Bravia XR, Televisi Pertama di Dunia dengan Kecerdasan Kognitif

Jum'at, 08 Januari 2021 - 23:42 WIB
Sony meluncurkan TV Bravia XR 2021 yang diklaim sebagai televisi pertama di dunia dengan kecerdasan kognitif. Foto/Ist
TOKYO - Sony telah meluncurkan jajaran TV Bravia XR 2021 . Menurut pabrikannya, ini adalah TV pertama di dunia dengan kecerdasan kognitif. (Baca juga: Setelah Tujuh Tahun, Sony Dikabarkan Akan Bunuh PlayStation 4 )

Jajaran produk ini mencakup model dengan layar 8K, 4K, dan 4K OLED. Mereka didasarkan pada chip XR Kognitif. Seperti yang dicatat Sony, prosesor "kognitif" bekerja "seperti otak manusia", yang memungkinkan Anda membuat gambar dan suara yang sangat realistis.



"Sementara kecerdasan buatan (AI) konvensional hanya dapat mendeteksi dan menganalisis elemen gambar seperti warna, kontras, dan detail secara individual, prosesor baru ini dapat menganalisis silang berbagai elemen sekaligus, seperti yang dilakukan merek kami," kata Sony dalam siaran pers yang dikutip Giz China.

“Dengan demikian, setiap elemen disesuaikan dengan hasil akhir terbaiknya, dalam hubungannya satu sama lain, sehingga semuanya tersinkronisasi dan seperti aslinya —sesuatu yang tidak dapat dicapai oleh AI konvensional,” klaim Sony.



Jajaran Sony Bravia XR 2021 meliputi:

Z9J Master Series 8K (LCD array penuh)

- 85 inci

- 75 inci
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More