Tiga Cara Bikin Vlog Kalian Stand Out ala Samsung Galaxy

Minggu, 22 November 2020 - 22:15 WIB
Editing bikin vlog makin kaya dan berkualitas. Manjakan mata viewers dengan transisi yang smooth, pop-up efek yang fun, dan pewarnaan menarik. Buat kalian yang pemula, Anda bisa mencoba menjelajah fitur video editing pada Galaxy A51 dan A71 untuk memotong video, mengganti filter warna, masukin teks dan lagu, hingga beautify effect.

Buat kamu yang ingin lebih lagi, banyak aplikasi editing yang tersedia di Google Play Store untuk dicoba. Kamu bisa milih beragam aplikasi editing seperti: Filmorago, Kinemaster, Viva Video.

Kalian hanya perlu eksplor mana yang cocok dan cukup tekuni satu aplikasi saja. Dengan kekuatan prosesor octa-core Exynos 9611 pada Galaxy A51 dan Snapdragon 730G pada Galaxy A71, digaransi proses editing bakal lancar dan menyenangkan. Catat: enggak ribet!

2. Tetap Konsisten dengan Tipe Vlog

Konsistensi adalah kunci keberhasilan dari vlog yang kita buat. Mungkin ada banyak vlogger yang bikin konten keren, tapi tidak konsisten dalam melakukannya.

Ada tiga tipe konten vlog. Pertama, original series yakni tipe konten yang diunggah dengan timeline rutin setiap pekannya.

Tipe kedua, tipe konten always on, biasanya dikenal dengan konten “help” atau memberikan tips dan trik melakukan sesuatu. Tipe konten ini cenderung timeless atau tak lekang oleh waktu dan dapat dikonsumsi kapan saja hingga waktu yang lama.



Dan yang terakhir tentpole, atau dikenal sebagai “hero” content. Ini melibatkan skala produksi yang lebih besar dan profesional. Biasanya menggunakan metode livestream atau premiere untuk penayangan videonya.

Yang terpenting, apapun tipe vlog-nya, pastikan jika kamu selalu gunakan fitur kamera yang tepat untuk mengambil video terbaik sesuai dengan konteks vlog. Gunakan kamera utama demi memastikan viewers terhibur dengan kualitas video jelas dan tajam.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More