Diresmikan Hari Ini, Samsung Exynos 1080 Bukan Chipset Biasa-biasa Saja

Kamis, 12 November 2020 - 23:55 WIB
Exynos 1080 adalah prosesor seluler pertama Samsung yang menggunakan teknologi proses 5nm EUV FinFET paling canggih. Chip menggunakan modul 5G terbaru dari Samsung dan mendukung kecepatan unduh hingga 5.1Gbps. Pada saat yang sama, chipset mendukung pita frekuensi Sub-6GHz dan pita frekuensi gelombang milimeter. Selain itu, ikut mendukung teknologi WiFi 6 dan Bluetooth 5.2 yang meningkatkan konektivitas.



Untuk membuat foto ponsel lebih pintar, Exynos 1080 mengintegrasikan teknologi kecerdasan buatan ke dalam ISP. Dan ISP berkinerja tinggi mendukung sensor hingga 200 MP.

Laman Giz China menyebutkan, Exynos 1080 juga mendukung adopsi hingga enam kamera. Selain itu, mendukung pemotretan warna 10-bit tradisional dan kemampuan untuk langsung mengedit video HDR10 +.



Exynos 1080 menggunakan GPU Mali-G78 dari ARM. Di bawah standar Manhattan v3, kinerja GPU keseluruhan telah meningkat 2,3 kali lipat. Selain itu, pengembangan eksklusif program distribusi daya Amigo membuat pengalaman bermain game berkinerja tinggi lebih tahan lama.



Samsung Exynos akan terus mengikuti moto "Dari inti ke masa depan", dan terus mengembangkan teknologi dan produk untuk menghadirkan pengalaman yang lebih banyak dan lebih baik bagi konsumennya. (Baca juga: Kasus Video Syur Naik ke Penyidikan, Gisel dan Jessica Segera Dipanggil Polda Metro )
(iqb)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More