Fitur Tersembunyi Diungkap, Bukti Galaxy Note20 Bukan Flagship Abal-abal

Senin, 26 Oktober 2020 - 19:46 WIB
Samsung Galaxy Note20 memberikan pengalaman menikmati konten dengan lebih maksimal melalui layar 6,9 inci dari Samsung Galaxy Note20 Ultra yang memberikan pengalaman bermain lebih immersive. Layar Super AMOLED 2X dari seri Samsung Galaxy Note20 dapat menampilkan gambar dengan warna-warna yang vibrant serta dengan kualitas layar yang dapat men-support WQHD+ yang memberikan tampilan gambar berresolusi tinggi.

Layar Super AMOLED 2x juga sudah dapat mendukung 120 fps dengan kualitas FHD+, serta 240hz touch response rate yang meningkatkan tingkat respon dari Samsung Galaxy Note20 series.

Salah satu keluhan pengguna ketika menggunakan 120hz refresh rate adalah baterai yang cepat terkuras pada perangkat Galaxy Note20 Series. Masalah ini sebenarnya dapat terselesaikan dengan menggunakan fitur medium power saving.

Dengan catatan, menggunakan medium power saving membuat pengguna kehilangan fitur 120Hz refresh rate, sehingga pengalaman pengguna dalam menikmati konten-konten menjadi kurang maksimal. Lucky memberikan kisi-kisi tentang bagaimana cara pengguna tidak kehilangan 120hz refresh rate meskipun dalam keadaan medium power saving, yakni dengan mengakses Bixby Routine dan menambahkan rutinitas baru dengan nama Medium Power Saving.



Mengatur rutinitas tersebut secara otomatis mengganti mode power smartphone menjadi medium power saving ketika dipilih. Kemudian drag and drop ke tempat yang dengan mudah dapat kita akses pada halaman ‘home’ dan rutinitas tersebut akan secara otomatis berubah menjadi widget.

Berikutnya pergi ke setting, dan atur pengaturan layar agar menjadi adaptive 120Hz. Terakhir, aktifkan widget Medium Power Saving yang kita buat tadi. Dan pengguna akan melihat bagaimana mode telah berubah menjadi mode power saving, tapi kualitas refresh rate layar tetap bertahan pada 120Hz.

Berbicara soal menikmati konten, layanan SVOD memang secara otomatis memilih resolusi optimal untuk perangkat pengguna. Namun karena layar dari Samsung Galaxy Note20 secara pengaturan optimal dari SVOD berada pada resolusi FHD (1080p), maka pengguna harus secara manual mengganti settingan ketika menonton konten.

Lucky memberikan bocoran bahwa dengan mengatur setting-an aplikasi SVOD pada pengaturan Bixby, pengguna dapat mengatur agar setiap kali pengguna menggunakan layanan SVOD tertentu, pengguna dapat mengatur resolusi layar menjadi 1440p.

"Bahkan, pengguna dapat mengatur agar aplikasi tersebut secara otomatis menggunakan fitur dari Dolby Atmos sehingga ketika pengguna menikmati konten-konten SVOD, resolusi secara otomatis menjadi 1440p serta menggunakan fitur dari Dolby Atmos untuk kualitas suara yang immersive," paparnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More