Google Docs Capai 1 Miliar Pengunduh di Android

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 20:01 WIB
Google Docs. FOTO/ IST
MOUNTAIN VIEW - Google Docs merupakan aplikasi dokumen yang bisa diakses lintas platform. Pada Oktober 2018, aplikasi ini telah diunduh sebanyak 500 juta kali di Android. Kini, jumlah pengunduhnya telah mencapai 1 miliar kali. BACA JUGA - Gempur Pasar Otomotif, MG Motor Indonesia Gandeng Mitra Pembiayaan

Sejak dirilis pada 2014, setengah dari jumlah unduhan tersebut membutuhkan waktu 4 tahun. Tetapi seiring dengan meningkatnya popularitas Google Docs, hanya butuh 2 tahun untuk mencapai setengah dari sisanya. BACA JUGA - GMC Hummer EV Edition 1 Ludes Terjual Kurang

Melansir dari Android Police, Jumat (23/10/2020), saat ini Google Docs menjadi aplikasi populer bersamaan dengan Dropbox dan Netflix, yang telah melampaui 1 miliar unduhan pada tahun ini.

Salah satu faktor yang memengaruhi kepopuleran Google Docs lantaran banyaknya siswa yang mengunduh aplikasi ini di smartphone melalui Google Play.

Terlebih, di masa pandemi Covid-19 yang membuat siswa harus belajar dari rumah, semakin menunjang jumlah pengunduh Google Docs.



Selain itu, ada faktor-faktor lain yang juga menjadi penunjang. Salah satunya karena turut meningkatnya pengguna Chromebook, yang membuat Google Docs semakin banyak digunakan.
(wbs)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More