Daihatsu Gelar Workshop Automatic Transmission

Kamis, 17 September 2020 - 21:33 WIB
Simulasi dari komponen transmisi otomatis bertipe Hydraulic Automatic Transmission. foto/ ist
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyelenggarakan virtual workshop seputar info otomotif kepada para jurnalis di Jakarta secara virtual, Selasa, (15/9/2020).(Baca juga: Tantang Keganasan Toyota Supra, Nissan Z is Back! )

“Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Daihatsu untuk mengembangkan wawasan dan pengetahuan dasar otomotif bagi Sahabat Jurnalis,” ujar Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM), saat pelatihan. (Baca: Sifat Malu Adalah Kunci dari Semua Kebaikan)

Mengusung tema Tips & Trik Menggunakan Kendaraan A/T (Automatic Transmission), Daihatsu berbagi seputar teknologi dan mekanisme kerjanya. Workshopini dibagi menjadi 2 sesi utama, yakni teori dan praktek menggunakan fun simulator.

Pada sesi pertama, Daihatsu memberikan informasi dasar seputar sistem kerja serta detail komponennya, kemudian juga perbedaan tipe transmisi otomatis yang ada di market dan transmisi yang digunakan di mobil Daihatsu, serta mekanisme dan prinsip kerja masing-masing komponen.

Kemudian memasuki sesi kedua, Daihatsu mengajak jurnalis untuk melakukan simulasi perakitan alat peraga secara bersama-sama, dari komponen transmisi otomatis bertipe Hydraulic Automatic Transmission.



“Komponen transmisi otomatis yang sudah diberikan skala 1:2 dibanding komponen aslinya ini dilakukan secara canggih melalui teknologi AR (Augmented Reality),” tambah Bambang.

Selain sesi pelatihanteori & praktik, Daihatsu juga berbagi tips & trik dalam menggunakan mobil Daihatsu bertransmisi otomatis agar setiap komponen pada bagian transmisi ini dapat selalu efisien, terawat, dan optimal dalam penggunaanya.

Tips tersebut meliputi cara menjaga komponen agar tetap terawat dari saat mobil dalam kondisi harus diderek (emergency towing), pengoprasian pedal gas dan rem, berhenti, dan saat berakselerasi atau overtaking.

Selain itu, juga saat melewati kondisi jalanan yang menanjak dan menurun, melakukan Economic (ECO) Driving, kondisi mesin siap menyala dan parkir, serta tips melakukan sendiri perawatan mobil, seperti penggantian pelumas oli transmisi (ATF).

“Kami berharapworkshop ini dapat memberikan wawasan dan pemahaman yang lebih baik mengenai teknologi transmisi otomatis di mobil Daihatsu, tandas Bambang.
(wbs)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More