Pesan Makanan Online Naik, Fleksibilitas Lalamove Jadi Solusi UMKM F&B

Rabu, 02 September 2020 - 07:27 WIB
Melalui jasa pengiriman on-demand yang fleksibel, Lalamove menawarkan solusi pengiriman bagi bisnis F&B maupun bisnis UMKM lainnya untuk bisa responsif terhadap tantangan perubahan tren perilaku konsumen. Foto/Ist
JAKARTA - Kemampuan beradaptasi menjadi kunci bagi bisnis untuk bisa menghadapi perubahan yang ada. Kemampuan penting dimiliki oleh bisnis UMKM , sektor usaha yang paling terdampak oleh pandemik. (Baca juga: Temui ZTE Axon 20 5G, Ponsel Pertama dengan Kamera di Bawah Layar )

Untuk dapat bertahan di tengah ketidakpastian ekonomi, bisnis UMKM perlu beradaptasi dengan cepat, termasuk dalam melayani pelanggan.

Salah satu industri yang paling terdampak oleh adanya wabah COVID-19 adalah bisnis makanan dan minuman atau food and beverages (F&B). Perintah jaga jarak membuat kebiasaan berbelanja konsumen beralih ke platform online untuk membeli kebutuhan sehari-hari, termasuk membeli makanan.

Menurut data McKinsey, 34% konsumen mengaku menjadi lebih sering memesan makanan secara online belakangan ini. Tren ini pun kemungkinan besar akan berlanjut, dengan 84% konsumen mengaku berniat untuk tetap memesan makan secara online pascapandemik.

Melalui tren ini, bisnis F&B pun dituntut untuk bisa menyesuaikan dengan pola konsumsi pasar yang berubah, baik dari segi produk maupun pelayanan, termasuk dari segi layanan pesan-antar. Untuk menjawab permintaan konsumen yang beragam, diperlukan jasa pengiriman yang fleksibel agar makanan bisa sampai ke tangan konsumen dengan aman dan tepat waktu.



Salah satu platform pengiriman, Lalamove Indonesia, menjawab kebutuhan bisnis F&B tersebut lewat jasa pengirimannya yang fleksibel. Melalui aplikasi atau website, pengguna dapat melakukan pengiriman secara instan maupun terjadwal dengan mudah. Pilihan jenis armada yang beragam mulai dari motor, van, hingga pick-up memungkinkan bisnis F&B untuk melayani pemesanan dalam jumlah banyak. Selain itu, bisnis F&B juga bisa melakukan pengiriman makanan dalam jumlah banyak secara efisien melalui fitur multi-stop.

Pengiriman dengan Kebutuhan

Kebutuhan akan jasa pengiriman salah satunya dirasakan oleh bisnis makanan Minang Nasi Kapau Juragan. Karena pandemik, Nasi Kapau Juragan harus membatasi jumlah pengunjung yang datang langsung ke restoran dan fokus ke penjualan katering.

Jumlah pesanan online yang membeludak membuat Nasi Kapau Juragan membutuhkan pengiriman khusus untuk melayani permintaan konsumen. Lewat berbagai jenis pilihan armada, Nasi Kapau Juragan dapat melayani pesanan sesuai dengan kebutuhan secara efisien.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More