Ini Cara Baru Dapat Uang dari X/Twitter, Pengguna Wajib Tahu!

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 15:01 WIB
Sebagaimana platform medsos lain, X ikut menawarkan peluang kepada pengguna untuk menghasilkan uang dari konten bersponsor hingga pemasaran afiliasi. Foto: X
JAKARTA - Ini cara baru dapat uang dari X/Twitter. Pengguna bisa ikut mencobanya untuk menambah pundi-pundi penghasilan.

X (dulu Twitter) merupakan salah satu platform media sosial paling populer di dunia. Bersama jutaan pengguna setianya, jejaring sosial ini banyak membuat perubahan besar, khususnya setelah akuisisi dari Elon Musk.

Sebagaimana platform medsos lain, X ikut menawarkan peluang kepada pengguna untuk menghasilkan uang dari konten bersponsor hingga pemasaran afiliasi. Dengan beragamnya peluang monetisasi, banyak kreator yang kini mampu mengubah tweet-nya menjadi pendapatan nyata.



Baru-baru ini, X kembali membuat perubahan pada salah satu fiturnya. Hal ini berkaitan dengan cara kreator mendapatkan uang dari platform tersebut.

Cara Baru Dapat Uang dari X/Twitter

Sebelumnya, X punya program berbagi pendapatan iklan dengan para kreator berdasarkan banyaknya pengguna terverifikasi (X Premium) yang melihat iklan dalam balasan postingan mereka. Nah, aturan itu telah diubah.

Mengutip The Verge, X nantinya bakal membayar kreator berdasarkan keterlibatan pengguna Premium dengan konten-kontennya.

Singkatnya, pendapatan kreator akan bergantung pada banyaknya pengguna X Premium yang membalas, memposting ulang atau menyukai konten miliknya. Semakin banyak pengguna X Premium yang terlibat, makin besar pula uang yang bisa mereka hasilkan.

Sebelum ini, perusahaan memang menjanjikan bahwa X Premium akan membantu pengguna ‘mencari nafkah tambahan’ dari media sosial. Namun, para pelanggan mengeluhkan pembayaran yang rendah berdasarkan ketentuan sebelumnya.

Nah, melalui ketentuan baru X Premium itu, mereka mungkin berencana mengubah aturan sebelumnya yang belum memenuhi harapan pengguna. Kendati begitu, X mengatakan dalam ketentuan pembagian pendapatan kreator bahwa mereka akan memblokir pengguna jika mereka kedapatan melakukan kecurangan dalam prosesnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More