Ngomongin Argentina, Elon Musk dan Orang Terkaya di India Saling Serang

Senin, 30 September 2024 - 19:39 WIB
Elon Musk dan Vinod Khosla. FOTO/ INDIA TODAY
LONDON - Bos Tesla Elon Musk dan miliarder India Amerika Vinod Khosla telah terlibat dalam perdebatan sengit di X baru-baru ini, mereka terlibat dalam perang kata-kata yang tidak menyenangkan mengenai tingkat ketenagakerjaan di Argentina.



“Tingkat pengangguran Argentina melonjak hingga 52% di bawah program penghematan diktator Miles. Hal yang sama akan terjadi di bawah @realDonaldTrump saat ia memangkas pengeluaran. Tarifnya akan secara bersamaan meningkatkan inflasi,” tulis Khosla di X, saat ia membagikan tautan ke artikel Financial Times yang menyatakan bahwa tingkat kemiskinan negara itu mencapai 52 persen.



Menanggapi postingan tersebut, Musk menulis, “Anda bodoh”, karena ia memahami bahwa data kemiskinan mengacu pada data pengangguran.

Menurut laporan yang diterbitkan oleh The Financial Times, tingkat kemiskinan di Argentina meningkat hampir 53 persen di bawah Presiden libertarian Javier Milei setelah terjadi penurunan popularitasnya.

Ini merupakan angka terburuk yang pernah tercatat dalam dua dekade dan mencerminkan bahwa 3,4 juta warga Argentina menghadapi kemiskinan tahun ini.

Klaim Khosla juga diteliti oleh catatan komunitas, yang menyatakan, “Tingkat pengangguran di Argentina turun menjadi 7,6% pada kuartal kedua tahun 2024, turun dari 7,7% pada periode sebelumnya dan di bawah perkiraan 7,9%.”

Musk mengklaim bahwa Khosla mendapat informasi yang salah meskipun hanya data dari tahun lalu yang disediakan oleh catatan komunitas.

"Otak Bodoh" vs "Otak Macho": Perang kata-kata meningkat

Perang kata-kata meningkat ketika Musk merujuk pada komentator lain Adam Lowisz yang mengatakan bahwa klaim Khosla tentang tingkat pengangguran sebesar 52 persen adalah 'tidak masuk akal'.

Sebagai balasan, Khosla berkata, “Kemiskinan adalah pengangguran berat. Terlalu bernuansa untuk dipahami oleh otak macho. Nuansa saya vs. Anda yang terang-terangan mengunggah foto palsu? Saya mendapat komentar dari komunitas dan Anda tidak. Saya pikir Anda tidak bias seperti ini di X.”

Jawabannya dibantah oleh pendukung Musk yang berkata, “Foto palsu yang juga dikenal sebagai SATIRE,” yang kemudian Musk sendiri menulis, “Vinod sebenarnya tidak cerdas.” Khosla bereaksi, “Banyak buktinya.”
(wbs)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More