Cara Download iOS 18 di iPhone, Mana Saja yang bisa Instal?

Sabtu, 21 September 2024 - 09:00 WIB
Setelah Anda mengetuk pesan 'Tingkatkan ke iOS 18', Anda akan dibawa ke halaman pemasangan pembaruan, yang mencantumkan fitur utama iOS 18 serta jumlah penyimpanan yang diperlukan untuk mengunduhnya. Dalam kasus di atas, pembaruannya adalah 3,89GB, tetapi Anda biasanya memerlukan sekitar 10GB ruang kosong untuk menginstal pembaruan iOS utama.

Sebelum mengeklik 'Perbarui Sekarang', sebaiknya periksa apakah Anda memiliki cukup ruang kosong di iPhone Anda untuk menginstal iOS 18.

Untuk melakukannya, buka Pengaturan > Umum > Penyimpanan iPhone. Jika Anda tidak memiliki ruang kosong yang diperlukan, Anda akan diberikan beberapa opsi untuk membuatnya (seperti Optimalkan Foto dan Hapus Aplikasi yang Tidak Digunakan).

Unduh dan instal iOS 18

Setelah Anda mengonfirmasi bahwa iPhone Anda memiliki cukup ruang kosong untuk mengunduh iOS 18, ketuk 'Perbarui Sekarang' atau 'Perbarui Malam Ini'. Kedua opsi akan meminta Anda memasukkan kode sandi iPhone Anda, dan Anda kemudian harus menyetujui Syarat dan Ketentuan.

Jika Anda memilih 'Perbarui Malam Ini', Anda tidak perlu melakukan apa-apa lagi - cukup pastikan iPhone Anda terhubung ke Wi-Fi dan pengisi daya sebelum Anda tidur.



Jika Anda memilih 'Perbarui Sekarang', pesan 'Permintaan Pembaruan' akan muncul, diikuti dengan perkiraan berapa lama iOS 18 akan diunduh (biasanya sekitar 15 menit). Pada titik ini, sebaiknya sambungkan iPhone Anda ke pengisi daya dan biarkan proses berjalan.

iPhone Anda akan secara otomatis reboot dengan iOS 18 terinstal setelah unduhanselesai.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More