Demi Chip AI, Dua Orang Terkaya di Dunia Ini Rela Mengemis ke CEO Nvidia!

Selasa, 17 September 2024 - 17:16 WIB

Kekayaan Ellison Melonjak di Tengah Boom AI

Sementara itu, kekayaan bersih Ellison telah melonjak di tengah booming AI, karena saham Oracle meningkat gara-gara bisnis cloud-nya.

Ellison memiliki hampir 40% dari saham Oracle yang beredar, menurut Forbes, yang telah naik hampir 61% sepanjang tahun ini. Kekayaan bersih ketua dan kepala teknologi Oracle secara real-time adalah USD197,7 miliar, menurut Forbes - menempatkannya sekitar USD7 miliar di belakang kekayaan bersih Jeff Bezos sebesar USD204,4 miliar.

Oracle Berinvestasi Besar dalam Infrastruktur AI

"Ketika Cloud Services menjadi bisnis terbesar Oracle, baik pendapatan operasional kami maupun pertumbuhan laba per saham meningkat," kata CEO Oracle, Safra Catz, dalam sebuah pernyataan pekan lalu setelah Oracle mengalahkan prediksi pendapatan untuk kuartal pertama.



Sementara itu, Ellison mengatakan bahwa perusahaan tersebut memiliki 162 pusat data cloud, baik yang sudah beroperasi maupun yang sedang dibangun, di seluruh dunia. "Pusat data terbesar ini adalah 800 megawatt dan akan berisi beberapa hektar Cluster GPU NVIDIA untuk melatih model AI skala besar,"kataEllison.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More