Demi Chip AI, Dua Orang Terkaya di Dunia Ini Rela Mengemis ke CEO Nvidia!

Selasa, 17 September 2024 - 17:16 WIB
Pendiri Oracle itu mengungkap bahwa dia dan Elon Musk memohon kepada CEO Nvidia untuk bisa membeli lebih banyak GPU saat sedang makan malam. Foto: ist
JAKARTA - Siapa sangka, bahkan miliarder seperti Elon Musk dan Larry Ellison harus "mengemis" demi mendapatkan barang paling dicari saat ini: chip GPU Nvidia untuk AI.

Ellison, salah satu pendiri Oracle, baru-baru ini mengungkapkan kisah menarik tentang makan malamnya dengan CEO Nvidia, Jensen Huang, dan Elon Musk.

“Kami memohon pada Jensen untuk GPU. Tolonglah ambil uang kami. Ambil lebih banyak lagi!” ujar Ellison.



Permintaan Chip Nvidia Melejit

Permintaan untuk chip generasi terbaru Nvidia, terutama chip Blackwell, memang sedang tinggi-tingginya. Jensen Huang sendiri mengakui bahwa permintaan jauh melebihi pasokan.

Pendiri Oracle mengungkapkan bahwa dia dan Elon Musk memohon kepada CEO Nvidia untuk bisa membeli lebih banyak GPU saat sedang makan malam.

Larry Ellison, salah satu pendiri Oracle, mengungkapkan dalam sebuah acara investor Oracle pekan lalu bahwa dia dan Elon Musk, orang terkaya di dunia, "memohon kepada Jensen untuk bisa membeli GPU," atau unit pemrosesan grafis, yang menggerakkan beberapa model bahasa besar paling canggih di dunia. "Hasilnya lumayan. Berhasil."

Permintaan untuk chip generasi terbaru Nvidia sangat tinggi, terutama chip Blackwell yang sangat dinantikan.

Dalam laporan keuangan Nvidia pada bulan Agustus 2024, Huang mengatakan bahwa permintaan "jauh di atas pasokan," dan menambahkan bahwa mereka berharap untuk "mengirimkan beberapa miliar dolar dalam pendapatan Blackwell" pada kuartal keempat.

Namun, minggu lalu, Huang mengakui bahwa kekurangan chip generasi terbaru mereka membuat pelanggan merasa "tegang."
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More