iPhone 16 vs iPhone 15, Ini Perbandingan Fitur Barunya

Kamis, 12 September 2024 - 10:00 WIB

iPhone 16 mendukung Apple Intelligence



Meskipun baru berumur satu tahun, model iPhone 15 dan 15 Plus biasa tidak akan dapat membanggakan banyak fitur dengan Apple Intelligence. Cara terbaik untuk menikmati fitur AI di iPhone, saat ini melalui perangkat iPhone 16 dan 16 Plus yang baru. Khususnya fitur Alat Penulisan memungkinkan untuk cepat menata ulang, mengoreksi, atau meringkas teks dengan upaya minimal. Aplikasi Foto di iOS 18 menawarkan hasil pencarian yang lebih baik. Alat Bersihkan yang baru pada iPhone 16 juga menggunakan AI, memungkinkan untuk menghilangkan objek yang tidak diinginkan atau pengganggu foto dalam gambar.



Apple Intelligence juga menyederhanakan notifikasi, dan Apple Intelligence telah meningkatkan Siri, juga — membuatnya lebih sadar konteks daripada sebelumnya. Fitur yang lebih menyenangkan termasuk Image Playground dan Genmoji, keduanya memungkinkan pengguna untuk membuat gambar atau emoji menggunakan prompt khusus.

Meskipun fitur-fitur ini saja mungkin tidak menjamin peningkatan dari iPhone 15, mereka yang memutuskan antara dua generasi mungkin ingin mempertimbangkan iPhone 16 — karena Apple Intelligence akan tetap ada.

iPhone 16 mendapatkan dua tombol baru



Selain penambahan tombol Action yang dapat melakukan hampir semua hal, jajaran iPhone 16 hadir dengan Camera Control, input yang sepenuhnya baru terletak di bawah tombol daya. Seperti namanya, tombol kamera ini akan cepat meluncurkan aplikasi kamera dan mengambil foto dengan satu klik, atau video dengan menekan lama.

Ada banyak hal lain yang dapat dilakukan oleh sensor gaya ini, termasuk mengontrol hal-hal seperti zoom, aperture, atau eksposur menggunakan gerakan geser.

Peluncuran iPhone 16 juga mengumumkan Visual Intelligence — yang pada dasarnya lebih mewah untuk menawarkan Google Lens kepada masyarakat luas. Pengguna akan dapat menahan tombol Kontrol Kamera untuk menjalankan pencarian gambar cepat dari objek, secara otomatis menambahkan tanggal acara ke kalender mereka, atau menyelesaikan persamaan matematika melalui kecakapan ChatGPT.

Digabungkan dengan perangkat keras kamera yang lebih baik dan dukungan untuk Spatial Capture untuk Apple Vision Pro, model iPhone 16 tampaknya menghadirkan pengalaman yang unik bagi mereka yang tertarik dengan fotografi dan videografi.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More