Baru Rilis, Game Black Myth: Wukong Pecahkan Rekor Dunia

Kamis, 05 September 2024 - 13:01 WIB


Selain kesuksesan arus utama, game China independen juga mendapatkan daya tarik. Cotton Game, misalnya, yang berbasis di Shanghai dengan staf sebanyak 70 orang, memenangkan penghargaan 2024 untuk tim pengembangan terbaik dalam game indie dari organisasi Game Connection

Game lainnya, Sunset Hills membutuhkan waktu lima tahun untuk digambar dengan tangan, diluncurkan di Steam setelah mengumpulkan 13 ribu dollar AS di Kickstarter.

Kesuksesan Black Myth: Wukong juga mencerminkan lingkungan peraturan yang lebih baik di China. Setelah menangguhkan judul game baru dan membatasi jam bermain untuk anak di bawah umur pada 2021, otoritas Beijing mulai menyetujui game lagi. "Secara pribadi saya pikir dalam dua tahun terakhir regulasi semakin menghormati industri game dan bermanfaat bagi perkembangannya," kata Ying.

Prospek industri game di China memang tengah berkembang pesat. Jumlah penjualan game domestik di China mencapai 147,27 miliar yuan pada paruh pertama 2024 dan penjualan luar negeri game yang dikembangkan di China meningkat menjadi 16,4 miliar dollar AS pada 2023.
(msf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More