Siapa John Ternus, Sosok Misterius yang Diprediksi Jadi Penerus Tahta Tim Cook di Apple

Senin, 02 September 2024 - 22:28 WIB

Pengalaman di Depan Publik

Ternus sebenarnya sudah tampil di depan publik, kendati sorotannya tidaka sebanyak eksekutif Apple lainnya. Ia memiliki pengalaman mempresentasikan produk baru dan mengungkapkan versi baru iMac dan MacBook di acara Worldwide Developers Conference (WWDC).

Di acara "Let Loose" Apple pada Mei 2024, Ternus meluncurkan model iPad Pro dan iPad Air baru yang lebih tipis.

Reputasi sebagai Pemimpin

Seorang yang mengenal Ternus mengatakan kepada Bloomberg pada 2020 bahwa ia tetap rendah hati meskipun telah naik pangkat, dan merupakan manajer yang sangat dihormati.



Pada Mei, Bloomberg juga melaporkan bahwa seseorang yang dekat dengan tim eksekutif Apple mengatakan Cook "sangat menyukainya" karena Ternus dapat memberikan "presentasi yang baik, ia sangat santun, tidak pernah memasukkan sesuatu yang kontroversial ke dalam email, dan merupakan pengambil keputusan yang sangat berhati-hati."

Namun, orang dalam Apple lainnya mengatakan bahwa Ternus, 49 tahun, "terlalu junior" untuk menjadi CEO.

Mengapa Ternus Mungkin Mengungguli Williams

Tidak jelas mengapa Ternus sekarang mungkin telah menyalip Williams sebagai eksekutif yang paling mungkin menggantikan Cook.

Calon Pengganti Cook Lainnya

Calon pengganti Cook lainnya yang disebutkan oleh Gurman pada bulan Mei termasuk Craig Federighi, Senior Vice President of Software Engineering yang bertanggung jawab atas pengembangan iOS dan macOS; dan kepala ritel Apple DeirdreO'Brien.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More