Fitur dan Keamanan Data Jadi Faktor Gen Z Memilih Bank Digital

Rabu, 07 Agustus 2024 - 13:15 WIB
Faktor Gen Z Memilih Bank Digital. FOTO/ DAILY
JAKARTA - Era digital telah membawa perubahan signifikan dalam dunia perbankan. Munculnya bank digital dengan berbagai fitur inovatif telah mengubah cara kita mengelola keuangan, terbukti Gen Z saat ini mempercayakan keuangannya pada bank-bank digital



Seperti SeaBank merupakan salah satu bank digital dengan jumlah nasabah yang besar dan terus berkembang saat ini.



Sama halnya dengan bank digital lainnya, SeaBank juga menawarkan kemudahan dan kepraktisan dalam bertransaksi di era digital.

Direktur Utama SeaBank Indonesia, Sasmaya Tuhuleley, menyampaikan capaian positif di semester I-2024 ini telah menjadi bukti strategi bisnis yang dijalankan SeaBank, telah berada di peta jalan usaha yang tepat.

“SeaBank berkomitmen selalu menghadirkan inovasi dalam strategi bisnis perbankan. Kinerja bank yang baik terlihat dalam capaian kuartal II 2024, yang terus menunjukkan tren positif. Saat ini, kami optimis SeaBank akan terus melaju di sisa tahun ini dan memberikan ekosistem layanan terbaik,” jelas Sasmaya.

SeaBank juga berhasil menjadi bank yang terbanyak dipilih oleh Gen Z Indonesia. Hasil survei Populix pada bulan Juli 2024 lalu, menunjukkan bahwa SeaBank menjadi bank layanan digital yang terbanyak dipilih oleh Gen Z. Menurut Populix, Seabank memiliki market share sebesar 57%.

Survey tersebut menjelaskan beberapa layanan digital SeaBank menjadi fitur favorit bagi kalangan nasabah.

Layanan isi ulang e-wallet, transfer antar bank, berbelanja di e-commerce atau platform online, serta transfer antar rekening, menjadi contoh layanan favorit nasabah.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More