Deretan Rumor tentang iPhone 16, Makin Canggih dengan AI

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 11:05 WIB
Apple bakal merilis seri iPhone 16 pada September mendatang. Foto/The Independent
JAKARTA - Apple bakal merilis seri iPhone 16 pada September mendatang. Sebelum meluncur, terdapat berbagai rumor yang dapat menjadi referensi bagi peminatnya.

Kehadiran seri iPhone 16 terbaru, antara lain iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max memang sudah dinanti publik. Pada saat rilis nanti, fitur-fiturnya bakal didukung berbagai varian kecerdasan buatan.

Hal tersebut terbaca ketika Apple sudah memberi gambaran tentang perangkat lunak di tipe smartphone terbaru di event Worldwide Developers Conference (WWDC) pada Juni lalu. Mereka memperkenalkan iOS 18 untuk pertama kalinya.



Melansir berbagai sumber, Jumat (2/8/2024) rumor terbaru tentang iPhone menunjukkan bahwa fitur baru yang menjadi bagian dari Apple Intelligence bakal menggunakan pembelajaran mesin untuk menghubungkan setiap aplikasi di ponsel. Walhasil, sistemnya membuat aplikasinya nanti seperti bisa saling berkomunikasi. Semuanya disematkan ke sistem operasi canggih iOS 18.1, yang diperkirakan dirilis pada Oktober nanti.

Jika benar, hal ini bisa membuat orang enggan untuk melakukan upgrade ke smartphone terbaru. Lantaran melakukan peningkatan hardware tampaknya cukup sederhana.



Berikut terangkum rumor tentang iPhone 16, termasuk tanggal rilis, spesifikasi potensial, harga, perangkat lunak, dan desain :

1. Tanggal Rilis



Apple hampir selalu mengumumkan lini smartphone terbarunya pada hari Selasa atau Rabu di dua minggu pertama bulan September.

iPhone selalu tersedia untuk pre-order pada hari Jumat minggu yang sama, sebelum dirilis untuk penjualan seminggu kemudian pada hari Jumat berikutnya. Jadi, kemungkinan Apple merilis iPhone 16 di pekan pertama atau kedua bulan September, yaitu pada tanggal 2 atau 3 September atau 13 atau 14 September. iPhone 16 bisa juga dirilis pada hari Jumat, 13 September atau Jumat, 20 September.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More