3 Cara Menghapus Memori Penuh di HP Infinix, Mudah Banget!

Rabu, 31 Juli 2024 - 17:21 WIB
-Cukup centang kategori yang ingin dihapus. Lalu, klik tombol "Bersih" (Clean) untuk menghapus file yang dipilih.

-Selesai.

2. Bersihkan Cache

Cache yang menumpuk di HP Infinix juga bisa membebani memori internal. Untuk itu, pengguna tidak boleh malas untuk membersihkannya secara rutin.

Caranya pun cukup mudah. Pengguna bisa menggunakan aplikasi bawaan Infinix untuk membersihkan cache yang tersedia.

Apabila kurang yakin, pengguna juga bisa mengunduh aplikasi pembersih cache lain di Play Store. Namun, pastikan aplikasi yang dipilih kredibel dan punya rating tinggi.

3. Hapus Aplikasi atau Game Berukuran Besar

Ponsel di era sekarang sebenarnya sudah dibekali penyimpanan internal besar. Namun, tetap saja terkadang masih kurang karena ukuran aplikasi pun semakin besar pula.

Biasanya, aplikasi edit video, fotografi hingga game berbasis online memakan banyak penyimpanan internal. Selain dari ukuran aplikasinya, data-data yang termasuk di dalamnya juga akan memenuhi penyimpanan.



Maka dari itu, pengguna wajib berlaku bijak ketika mendapati memori internalnya penuh. Salah satu solusinya adalah menghapus aplikasi yang berukuran besar tersebut.

Jika tidak memungkinkan, bisa uninstal aplikasi lain yang jarang digunakan. Meski tidak terlalu besar ukurannya, namun akan tetap berpengaruh terhadap lebih longgarnya memori internal.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More