10 Perangkat Teknologi yang Masuk Rekor Dunia

Jum'at, 31 Mei 2024 - 16:03 WIB
Sejumlah perangkat teknologi berhasil memecahkan rekor dunia. (Foto: Slash Gear)
JAKARTA - Perangkat teknologi yang tercatat dalam rekor dunia dianggap telah mencapai segala hal mustahil. Sayangnya, tidak semua perangkat tadi bertahan pada puncak kejayaannya.

Namun, cerita dan fakta panjang yang terkait dengan perangkat tadi menarik untuk diulas. Lantaran teknologi yang dipakainya kini menjadi paling populer.

Tidak heran jika sebagian besar daftar rekor dunia tersebut berasal dari perusahaan besar seperti Nintendo, Apple, Google, NASA, MIT, dan nama besar lainnya. Melansir dari Slash Gear, Jumat (31/5/2024) berikut 10 perangkat teknologi yang masuk rekor dunia

1. Smartphone Terlaris



Rekor smartphone terlaris dan kamera beresolusi tertinggi dicapai oleh perangkat Apple atau Samsung. Teknologi kamera kedua pabrikan tadi bisa melihat lebih dari yang bisa dilihat mata melalui augmented reality (AR) maupun virtual reality (VR).



2. Teknologi Kacamata Pintar Pertama



Jika ada satu hal yang mungkin diingat semua orang dari 2012, yaitu kehadiran Google Glass . Perangkat yang diperkenalkan pada April 2012, saat itu hanya tersedia bagi sekelompok kecil orang untuk pengujian pada bulan April 2013.Kecanggihannya terletak pada modul persegi kecil di satu sisi yang terlihat hampir persis seperti kacamata biasa. Aktivasinya melalui perintah suara dan sentuhan yang dilengkapi dengan kamera, speaker, mikrofon, dan port USB.

Fungsinya pun cukup canggih karena bisa memfoto, mengecek email, membalas pesan teks, dan melakukan hampir semua hal setara ponsel pintar melalui augmented reality.

Teknologi ini telah tercatat dalam sejarah sebagai teknologi pintar pertama berupa kacamata. Gagasan tentang kacamata yang berfungsi seperti ponsel pintar termasuk hal revolusioner. Tetapi meningkatnya kekhawatiran etika dan privasi, serta harga yang mahal menyebabkan produk tersebut dihentikan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More