Google Ungkap Kacamata Pintar Terbaru, Ini Kecanggihannya

Kamis, 12 Mei 2022 - 21:03 WIB
loading...
Google Ungkap Kacamata Pintar Terbaru, Ini Kecanggihannya
Kacamata pintar terbaru Google. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Misteri keberadaan kacamata pintar generasi terbaru Google akhirnya mulai terkuak. Setelah Google Glass memulai debut pertamanya pada 2012 lalu, perusahaan mengkonfirmasi segera menghadirkan suksesornya.

Dalam gelaran Google I/0 2022, perusahaan mengaku sedang mengerjakan serangkaian kacamata augmented reality baru. Kemampuan perangkat pintar ini pun dipamerkan dalam sebuah video teaset pendek.



Seperti dilansir dari Engadget pada Kamis (12/5/2022), kacamata pintar terbaru Google ini dapat dikenakan mentranskripsikan percakapan secara real-time, yang secara efektif menyediakan teks untuk pemakainya.

Meskipun ini masih prototipe awal, perangkat sudah memiliki kemampuan menerjemahkan percakapan dari bahasa Inggris ke China dan Inggris ke Spanyol. Memungkinkan komunikasi dua bahasa berbeda menjadi lancar.

Sayangnya Google tidak mengatakan kapan mereka akan merilis kacamata pintar generasi terbaru ini. Yang pasti, kehadirannya sudah dikonfirmasi, cepat atau lambat Google akan benar-benar memiliki Google Glass terbaru.

Diharapkan kacamata pintar terbaru ini benar-benar bisa menjangkau konsumen perorangan, bukan hanya perusahaan saja seperti pendahulunya. Semoga juga harganya bisa lebih murah dari sebelumnya.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)