Jangan Salah Pilih, Ini 7 Perbedaan Tempered Glass dan Hydrogel untuk HP

Jum'at, 24 Mei 2024 - 18:39 WIB
Di sisi lain hydrogel screen protector memiliki karakter bahan elastis dan dapat mengembang. Jadi, pelindung berbahan hydrogel ini daya tahannya baik untuk menahan dari goresan yang diakibatkan penggunaan ponsel dalam waktu yang lama. Hydrogel yang sifatnya lebih fleksibel, kemungkinan besar tidak mudah pecah dalam potongan besar, tetapi akan menyerap benturan dengan lebih baik, mengurangi dampak langsung pada layar asli.

3. Responsivitas Layar



Tempered glass memiliki ketebalan setidaknya 0.5 mm. Hal itu bisa saja berpengaruh pada tingkat responsifnya. Namun, tidak serta merta dengan desain yang cukup tebal mengurangi tingkat kenyamanannya.

Lalu beralih ke hydrogel screen protector. Ketebalannya memang bisa dibilang lebih tipis, bahkan ada yang memiliki ketebalan 100 nanometer. Selain seolah tidak terlihat pada layar, tingkat responsif dan sensitivitasnya lebih baik dibanding pelindung berbahan kaca.

4. Desain dan Tampilan



Desain pada tempered glass dibuat kaku. Hal itu sesuai dengan fungsinya untuk melindungi layar dari benturan. Bentuknya pun ada yang mengikuti lengkungan layar dan beberapa memang tidak. Sehingga, dapat menyebabkan bias cahaya di bagian samping saat dilihat.

Sedangkan hydrogel screen protector akan menyatu pada layar dan mengikuti kontur bentuk ponsel karena sangat tipis. Dengan begitu, dapat menempel dengan erat. Karena menyatu dengan layar dan menyesuaikan lekukan maka tak perlu khawatir tangan tersangkut di bagian sisi samping.



5. Daya Tahan Goresan



Tempered glass memiliki daya tahan gores yang besar karena memiliki ketebalan lebih besar dibandingkan dengan hydrogel, namun akan tetap membekas pada layar tempered glass.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More