Cara Reset HP Oppo ke Setelan Pabrik

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:05 WIB
Secara garis besar, ada dua cara untuk mereset HP Oppo ke setelan pabrik. (Foto: Oppo Indonesia)
JAKARTA - Cara reset HP Oppo ke setelan pabrik penting untuk diketahui sehingga tak pusing ketika dibutuhkan. Apalagi banyak hal yang membutuhkan penanganan seperti ini.

Sebut saja masalah performa. Jika HP sudah terasa berat atau lemot karena penumpukan file sampah, aplikasi yang tidak digunakan, atau virus, reset HP ke setelan pabrik menjadi solusi untuk mengembalikan performa smartphone.

Masalah lain yang memerlukan reset HP ke setelah pabrik adalah aplikasi sering error, HP sering restart sendiri, serta masalah keamanan. Masalah keamanan yang dimaksud adalah lupa PIN, sandi, atau pola kunci layar. Reset HP ke setelah pabrik juga dibutuhkan jika ponsel akan dijual, sebat reset akan menghapus semua data pribadi di perangkat.

Berikut cara reset HP Oppo ke setelan pabrik dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (28/3/2024) :



Secara garis besar, ada dua cara untuk mereset HP Oppo ke setelan pabrik. Yaitu, melalui menu Pengaturan (Settings) dan melalui mode Recovery.





1. Melalui Menu Pengaturan



Cara ini cocok dilakukan jika HP Oppo masih bisa masuk ke menu Pengaturan dan pengguna masih ingat PIN, sandi, atau pola kunci layar.

Berikut langkah-langkahnya:
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More