8 Cara Memperpanjang Daya Tahan Baterai iPhone Anda

Selasa, 26 Maret 2024 - 20:55 WIB
Cara memperpanjang daya tahan baterai iPhone penting dipahami. Foto: Reuters
JAKARTA - Daya baterai yang tahan lama pada ponsel sangat penting. Ketika iPhone menua, baterainya ikut melemah, dan masa pakainya menjadi lebih pendek.

Jika Anda merasa iPhone Anda tidak bertahan selama dulu, ikuti tips di bawah ini. Tips berikut tidak akan memperbaiki kerusakan baterai, namun akan memastikan Anda mendapatkan hasil maksimal dari setiap pengisian daya.

1. Matikan Background App Refresh

Aplikasi iPhone cenderung melakukan refresh secara otomatis agar siap digunakan. Ini akan terus-menerus menguras baterai di background. Bayangkan berapa banyak baterai yang terpakai jika ponsel Anda penuh dengan aplikasi.

Tidak apa-apa untuk mematikan Background App Refresh karena aplikasi akan selalu dapat menyegarkan diri saat dibuka.

Buka General > Background App Refresh > Background App Refresh (lagi) dan pilih Off.



2. Batasi Layanan Lokasi

Layanan lokasi berjalan di latar dan menguras baterai tanpa Anda sadari. Baterai terbuang sia-sia jika selalu membagikan lokasi dengan aplikasi tertentu. Ubah ke “Saat menggunakan app”.

Buka Settings > Privacy dan telusuri daftar aplikasi untuk melihat jika ada yang tertulis ‘Always’ pada nama mereka. Jika ada, klik aplikasinya dan pilih While Using the App dari daftar. Jika Anda merasa aplikasi tersebut tidak memerlukan lokasi Anda, pilih Never.

3. Perhatikan Suhu Ponsel

Menurut panduan pengguna iPhone Apple, iPhone dirancang untuk bekerja pada suhu sekitar 0 hingga 35 derajat Celsius dan disimpan dalam suhu -20 hingga 45 derajat Celcius.

Panduan ini juga menambahkan bahwa masa pakai baterai iPhone dapat berkurang jika disimpan atau dioperasikan di luar kisaran suhu tersebut.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More