Puasa Ramadan, Ini 5 Aplikasi Penyedia Jadwal Imsak dan Berbuka

Senin, 11 Maret 2024 - 17:34 WIB
Tak perlu repot menempel jadwal imsak dan berbuka di dinding karena sudah banyak aplikasinya. (Foto: SINDOnews)
JAKARTA - Puasa Ramadan selalu dinanti umat Muslim. Untuk menyambutnya, penting mengetahui jadwal imsak dan berbuka agar berjalan baik dan lancar.

Kini tak perlu repot menempel jadwal imsak dan berbuka di dinding. Beberapa aplikasi gratis yang bisa diunduh di Play Store maupun App Store memudahkan pengguna dalam memantau jadwal imsak dan berbuka puasa Ramadan.

Berikut daftar aplikasi Jadwal Imsak dan Berbuka Ramadan, melansir berbagai sumber, Senin (11/3/2024).

1. Muslim Pro



Terdapat informasi jadwal imsak, buka puasa, dan juga salat. Muslim Pro juga memberikan notifikasi kepada pengguna sebagai pengingat. Tersedia juga bacaan Al Qur'an serta berbagai macam fitur lainnya, di antaranya konten interaktif, terjemahan Al Qur'an lebih dari 40 bahasa, hingga fitur pencatat sudah berapa kali hatam Al Qur'an.





2. Sahabat Puasa



Aplikasi yang digarap oleh Bitsmedia Pte Ltd ini mampu mengelola jadwal puasa Ramadan pengguna dengan sangat baik. Bukan hanya berisi jadwal imsak dan buka puasa tapi juga memberi informasi penggantian puasa bila pengguna tidak menjalankan puasa. Terdapat pula fitur pengingat waktu puasasetelah bulan Ramadan berakhir.

3. Alquran Indonesia



Fokusnya untuk menyediakan bacaan Al Qur'an dan artinya. Namun aplikasi ini juga memberikan layanan lainnya berupa suara adzan yang akan berbunyi ketika waktu salat tiba.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More