Dijamin Awet! Ini Tips Memilih Kabel Charger HP yang Tepat

Senin, 11 Desember 2023 - 17:30 WIB
Kabel charger HP memiliki tipe konektor yang berbeda-beda. (Foto: MNC)
JAKARTA - Sebelum membeli, ketahui tips memilih kabel charger HP yang tepat. Sehingga, komponen baterai HP kamu awet dan tidak mengalami kerusakan akibat kabel charger tidak proper.

Kabel charger pada HP memiliki tipe konektor yang berbeda-beda. Salah satunya tipe lightning yang merupakan konektor khusus dan eksklusif digunakan oleh produk-produk Apple. Sementara di ponsel Android, kabel charger-nya menggunakan Micro USB dan USB Type C.

Meski konektor perangkat Apple dan Android berbeda, Anda harus tetap mengetahui mana kabel charger yang tepat untuk perangkat Anda. Caranya:

Tips Memilih Kabel Charger HP

1. Pastikan Charger Original



Sebaiknya Anda memilih dan membeli kabel charger yang sama dengan merk HP alias original. Ini sangat disarankan saat Anda membeli penggantinya karena adanya kerusakan kabel charger bawaan.



Kenapa demikian? Ini bertujuan agar arus output serta inputnya sebanding dengan kepala charger yang anda gunakan. Jika berbeda, tentu akan berpengaruh terhadap kinerja pengisian baterai.

2. Pastikan Mendukung Fast Charging



Fitur fast charging sudah jadi keharusan bagi. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengisi daya baterai dengan lebih cepat. Periksa pula spesifikasi kabel untuk memastikan kemampuannya mendukung fast charging.

3. Kualitas Material dan Konstruksi

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More