MediaTek Hadirkan Chipset Baru Dimensity 8300 Ditenagai AI Generatif

Selasa, 21 November 2023 - 21:35 WIB
Berbicara tentang game, chipset baru MediaTek menggabungkan "teknologi game adaptif", yang mengoptimalkan game ponsel cerdas melalui prediksi kinerja AI. Hal ini tidak hanya mengurangi konsumsi daya pada kecepatan maksimum tetapi juga menawarkan perubahan pemandangan 24% lebih cepat.

Termasuk keuntungan pembuatan video pendek juga, dengan pratinjau AR 15% lebih cepat dan rendering 6% lebih cepat dibandingkan alternatif lainnya. Dimensity 8300 juga menghadirkan peningkatan di bagian kamera, mendukung video HDR 4K/60fps (menggantikan video SDR 4K/60fps pendahulunya), perekaman video yang lebih hemat daya, dan fungsionalitas AI-Color.

Bukan hanya itu saja, karena decoding AV1, Bluetooth 5.4, Wi-Fi 6E, dan kemampuan untuk menangani kecepatan refresh hingga 120Hz pada resolusi WQHD+ atau 180Hz pada FHD+ merupakan beberapa fitur yang dimiliki chipset ini.

MediaTek memperkirakan ponsel pertama yang menampilkan Dimensity 8300 akan diluncurkan sebelum akhir tahun. Menurut GSMChina, Redmi K70E, yang diperkirakan akan debut akhir bulan ini, akan menjadi salah satu smartphone pertama yang menampilkan varian Ultra dari Dimensity 8300 baru.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More