3 Perangkat Futuristik yang Bisa Menggantikan Layar Sentuh

Kamis, 26 Oktober 2023 - 20:00 WIB
Teknologi virtual reality dan augmented reality terus disempurnakan. (Foto: Slash Gear)
JAKARTA - Inovasi merupakan kata kunci dalam bidang teknologi. Salah satu inovasi terbesar dalam beberapa dekade terakhir adalah teknologi layar sentuh.

Teknologi ini benar-benar mengubah smartphone dan tablet serta merevolusi cara perusahaan memproduksi berbagai alat elektronik.

Ditemukan pertama kali pada 1965, teknologi layar sentuh baru dipakai pada 2007 saat Apple merilis iPhone pertama. Perlahan tapi pasti layar sentuh mulai dipakai di seluruh jenis ponsel dan tablet.

Teknologi ini juga terus dikembangkan dan diadaptasi untuk layar yang lebih besar dengan fungsionalitas multi-sentuh.

Terlepas dari betapa populernya layer sentuh hari ini suatu saat teknologi ini akan dianggap usah dan digantikan hal baru. Dilansir dari Slash Gear, Kamis (26/10/2023), berikut tiga perangkat futuristik yang suatu hari akan menggantikan teknologi layar sentuh.





1. Implan Neural



Meskipun saat ini baru ada di film fiksi ilmiah, implan neural di masa depan memungkinkan manusia melakukan tugas di komputer atau ponsel hanya dengan memikirkannya. Terwujudnya teknologi ini bisa jadi akan lebih cepat dari yang diperkirakan.

Neuralink milik Elon Musk misalnya. Perangkat ini memungkinkan menghubungkan otak manusia dengan perangkat komputer dan seluler dengan menerjemahkan sinapsis listrik menjadi kode, yang kemudian berinteraksi dengan perangkat elektronik. Teknologi ini akan menghilangkan kebutuhan layar sentuh, karena tugas-tugas di ponsel atau tablet dapat dilakukan dengan pikiran.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More