Dorong Transformasi Digital, COO Xendit Aktif Kembangkan Inovasi Bisnis Teknologi

Rabu, 04 Oktober 2023 - 11:07 WIB
Masyarakat Indonesia semakin teredukasi dalam hal penggunaan teknologi digital. FOTO/ DAILY
SEOUL - Kemajuan ekonomi digital di Indonesia telah menunjukkan perkembangan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir.



Berdasarkan studi Google Temasek, Bain & Company, nilai ekonomi digital Indonesia pada tahun 2022 mencapai USD77 miliar atau tumbuh 22% dari tahun sebelumnya. Nilai ini diperkirakan akan meningkat menjadi USD130 miliar pada tahun 2025

Tessa Wijaya, Co-founder dan Chief Operating Officer (COO) Xendit, dianugerahi penghargaan ASEAN Entrepreneurs Award ke-8, yang merupakan salah satu penghargaan tahunan paling bergengsi yang diprakarsai oleh Maekyung Media Group dan ASEAN-Korea Centre di Korea Selatan.

Penghargaan diserahkan dalam acara yang digelar di Hotel Shilla, Seoul pada 13 September 2023. Ajang ini merupakan salah satu rangkaian bertepatan dengan digelarnya World Knowledge Forum ke-24 yang berlangsung di Seoul pada 12-14 September lalu



Dengan misi membangun ekonomi digital yang lebih inklusif dan dapat diakses dengan mudah, Tessa menjadi satu-satunya srikandi yang mengharumkan nama bangsa, sebagai wakil Indonesia dalam "ASEAN Entrepreneurs Award” tahun ini.

Tessa menjadi sorotan atas apresiasi dan kontribusinya, untuk masa depan bisnis berbasis teknologi keuangan digital ASEAN yang lebih cerah.



Dalam forum ini, saat sesi diskusi, Tessa berkesempatan memaparkan pentingnya peran aktif para entrepreneurs sebagai faktor utama yang menentukan masa depan dan suksesnya bisnis di kawasan ASEAN pada masa mendatang.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More