3 Keunggulan Sevima CRM, Permudah Kampus Terima Pendaftaran Mahasiswa Baru

Rabu, 04 Oktober 2023 - 11:58 WIB
Sevima memberikan layanan CRM untuk mempermudah kampus melakukan penerimaan mahasiswa baru. Foto: Sevima
JAKARTA - Startup edutech PT Sentra Vidya Utama (Sevima) mengklaim punya solusi jitu dalam rangka menyiapkan Penerimaan Mahasiswa Baru di 2024. Yakni, lewat modul Sevima Customer Relationship Management (CRM).

Marketing Sevima Qausya Faviandhani mengatakan, Sevima CRM merupakan alat yang mampu membantu perguruan tinggi dalam interaksi dan memantau keterlibatan calon mahasiswa selama proses pendaftaran.

“Menggunakan Sevima CRM, perguruan tinggi dapat mengoptimalkan pendekatan mereka terhadap calon mahasiswa dan memastikan bahwa setiap langkah dalam proses penerimaan mahasiswa baru berjalan efektif,” ungkapnya.

Berbasis Cloud

Menurut Qausya, Sevima CRM merupakan layanan berbasis cloud yang bertujuan membantu Divisi Marketing kampus dalam peningkatan intake penerimaan mahasiswa baru.



Aplikasi CRM sebenarnya sudah banyak digunakan oleh dunia industri di Indonesia dalam mengelola penjualan. Namun, Qausya mengatakan, belum ada aplikasi CRM buatan Indonesia yang khusus mengelola strategi marketing dan proses promosi kampus kepada calon mahasiswa baru.

“Aplikasi ini kami rangcang untuk membantu melakukan tracking terhadap lead calon mahasiswa yang masuk dan memastikan semua lead bisa dikonversi ke mahasiswa yang terdaftar. Ini adalah aplikasi pengelolaan promosi khusus kampus pertama buatan Indonesia,” katanya.

Salah satu keunggulan Sevima CRM adalah kemampuan untuk menghadirkan komunikasi lebih aktif antara perguruan tinggi dan calon mahasiswa.

“Dengan sistem ini, setiap interaksi, pertanyaan, atau permintaan informasi dari calon mahasiswa dapat dengan mudah direspon dan dilacak. Hal ini membantu dalam membangun hubungan yang kuat dengan calon mahasiswa sejak awal, sehingga mereka merasa dihargai dan didengar,” ujarnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More