Tak Khawatir saat Bepergian, Simak 5 Cara Tingkatkan Keamanan Rumah

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 10:43 WIB
Ilustrasi. (Foto: dok Freepik)
JAKARTA - Saat ini modus pencurian semakin berkembang, berbagai cara pun kerap dilakukan. Oleh karenanya, sistem keamanan rumah harus ikut ditingkatkan. Apalagi, bagi Anda yang suka bepergian.

Di tengah kemajuan teknologi, sistem keamanan rumah ikut berkembang semakin canggih. Berbagai jenis sistem keamanan rumah juga mulai bermunculan untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat dihuni ataupun ditinggalkan bepergian. Selain dengan menggunakan sistem keamanan rumah, Anda bisa meminimalisirnya dengan beberapa cara yang dapat diikuti.

Yuk, simak beberapa cara untuk tingkatkan keamanan rumah.

1. Maksimalkan Pencahayaan Rumah

Bukan sebuah rahasia lagi apabila maling kerap menggunakan baju hitam dan menyukai area yang gelap atau kurang pencahayaan. Maka dari itu, sebaiknya Anda maksimalkan pencahayaan di sekitar rumah, mulai dari teras depan, halaman belakang, dan jika memungkinkan juga di samping rumah. Dengan adanya pencahayaan maksimal di sekitar rumah, diharapkan maling akan lebih mudah terlihat oleh penjaga keamanan di sekitar rumah.



2. Gunakan Keamanan Berlapis pada Pintu dan Jendela

Menjadi akses utama ke dalam rumah, pintu dan jendela menjadi incaran utama maling untuk membobolnya. Untuk itu, keamanan berlapis pada pintu dan jendela sangat dibutuhkan agar maling tidak mudah untuk mengaksesnya. Anda bisa menyiasati dengan menggunakan kunci ganda pada pintu dengan menggunakan gembok, misalnya.

Lalu, pada jendela, Anda bisa menambahkan teralis dan kunci slot untuk menambahkan keamanan jendela rumah agar tidak mudah dibobol. Setelah itu, jangan lupa untuk selalu mengunci rumah saat bepergian, malam hari, atau sedang sendirian di dalam rumah.

3. Pantau Kondisi Rumah
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More