Cara Hapus Draft Instagram Story, Posts, dan Reels agar File Tak Penuh

Senin, 03 Juli 2023 - 17:02 WIB
Semua foto dan video yang gagal dipublikasikan dapat dihilangkan dengan cara menghapus draft di Instagram sebagai berikut:

Langkah 1: Buka Aplikasi Instagram

Cara menghapus draft di Instagram adalah membuka aplikasinya melalui ponselmu terlebih dulu. Jika sudah masuk halaman utama, tekan tombol (+) untuk membuka menu New Post yang berada di bagian tengah bawah.

Langkah 2: Pilih Menu Draft

Pada halaman selanjutnya, cara menghapus draft di Instagram berikutnya adalah memilih menu Draft. Kamu akan melihat semua konten yang sudah tersimpan, namun belum terbitkan ke akunmu sampai sekarang.

Langkah 3: Klik Manage

Jika semua konten sudah dilihat, tekan tombol Manage untuk mengelola semua foto dan video tersebut. Kemudian, tekan tombol Edit dengan mengetuk logo pensil yang berada di samping kanan atas.

Langkah 4: Pilih Konten

Cara menghapus draft di Instagram selanjutnya adalah kamu akan diarahkan ke halaman Discard. Kamu harus memilih konten mana saja yang benar-benar akan dihapus, pastikan foto atau videonya memang tidak akan diunggah ke akun Instagram pribadimu.

Langkah 5: Klik Accept



Cara menghapus draft di Instagram yang terakhir adalah jika konten tersebut sudah dipilih, tekan tombol Accept dengan mengetuk logo centang di samping kanan atas. Konten tersebut sudah berhasil dihapus dan draft IG kamu akan kosong seperti awal.

2. Cara Menghapus Draft Story di Instagram



Jika mayoritas draft adalah cerita di Instagram, kamu dapat menghilangkannya dengan cara menghapus draft story di IG sebagai berikut:

Buka aplikasi Instagram melalui smartphone kamu terlebih dulu.

Pada halaman utama, pilih menu Cerita Anda atau Your Story yang berada di samping kiri atas.

Klik Draft.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More