Cara Membuat Presentasi yang Menarik di Canva

Senin, 12 Juni 2023 - 10:11 WIB
Cara membuat presentasi yang menarik di Canva penting untuk dipahami. Foto: Sindonews/Danang Arradian
JAKARTA - Cara membuat presentasi yang menarik di Canva sangat penting. Dengan Canva pengguna akan lebih mudah membuat presentasi. Tapi, membuat presentasi menjadi menarik butuh trik tersendiri.

Canva adalah software yang wajib dikuasai oleh pekerja. Sebab, mereka bisa membuat berbagai macam desain, baik infografis, cover YouTube, hingga presentasi.

Keuntungan Canva adalah bisa digunakan gratis, memiliki beragam template, desain fleksibel, ratusan elemen grafis, kolaborasi tim, serta sangat mudah digunakan. Bahkan, untuk mereka yang bukan seorang desainer sekalipun.

Untuk membuat presentasi di Canva caranya mudah. Cukup buka web Canva. Lalu log in. Dan pilih Presentasi. Selanjutnya, pilih jenis presentasi yang diinginkan. Misalnya, Talking Presentation, Presentation (16:9), Presentation Mobile First, atau Brainstorm Presentation.

Lalu, pilih template presentasi yang paling menarik atau sesuai dengan tema materi yang diinginkan. Nah, setelah itu, ikuti tips berikut in:



1. Pilih template

Buka Canva dan pilih opsi "Presentasi" di halaman utama. Pilih template yang sesuai dengan gaya dan tujuan presentasi Anda.

2. Tambahkan slide

Canva menyediakan berbagai tata letak slide yang dapat Anda pilih, seperti slide judul, slide teks, slide gambar, atau slide kombinasi.

3. Atur tata letak slide

Sesuaikan tata letak slide dengan mengubah posisi teks, gambar, dan elemen lainnya. Anda dapat mengklik dan menyeret elemen-elemen ini di sekitar slide.

4. Sesuaikan desain

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More